Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima 2017

May 12, 2017
bagaimana cara mendaftar google adsense, cara daftar google adsense, cara mendaftar adsense,

Google Adsense adalah sebuah program PPC (Pay Per Click) yang sangat populer dan banyak diminati oleh para publisher untuk memonetize situs mereka.

Dulu pada saat kita ingin mendaftar pada Google Adsense caranya sangat mudah. namun dengan seiring berjalannya waktu serta pertumbuhan dan perkembangan internet yang semakin besar, Google Adsense telah melakukan berbagai perubahan terkait dengan segala layanan mereka disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Hal tersebut berdampak pada sebuah situs yang akan didaftarkan pada Google Adsense menjadi lebih sulit, apalagi terhadap situs yang ala kadarnya atau tidak berkualitas.

Banyak sekali komentar-komentar yang saya temukan pada berbagai situs maupun group sosial media yang mendiskusikan bagaimana cara mendaftar google adsense agar diterima. Tidak sedikit dari komentar-komentar tersebut yang mengeluhkan betapa susahnya mendaftar google adsense, banyak dari publisher yang terus mendapat penolakan berkali-kali pada saat mendaftar pada google Adsense.

Dari semua temuan-temuan kasus di atas akhirnya saya berinisiatif untuk berbagi ilmu dan pengalaman pada saat mendaftar Google Adsense. Saya akan menjelaskan secara bertahap supaya dapat lebih dipahami penjelasan tentang Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima 2017 ini.

Lalu bagaimana Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima? Tentu saja yang pertama harus anda miliki adalah keunikan, originalitas, dan nilai jual sebuah website adalah syarat awal yang begitu penting.

Sebenarnya proses pendaftarannya sendiri tidaklah susah, namun dengan syarat-syarat penting yang harus anda penuhi supaya peluang diterima Google Adsense lebih besar diterima. Berikut syarat penting untuk mendaftar Google Adsense:

1. Membuat Konten Yang Berkualitas

Anda pasti pernah mendengar istilah "Konten adalah Raja" istilah tersebut memanglah benar. Google sendiri lebih menyukai website yang memiliki konten yang isinya mayoritas adalah teks. Teks seperti apakah itu? tentu saja teks yang lengkap, memadai dengan beberapa paragraf didalamnya. Peluang konten dengan isi teks yang berkualitas tentunya akan memiliki peluang yang lebih besar diterima oleh Google Adsense.

Selain konten berkualitas yang harus dimiliki, keoriginalan konten pun menjadi poin yang sangat penting. Konten hasil copy paste dari sumber lain tentunya akan ditolak, karena hal tersebut adalah sebuah pelanggaran dan akan terdeteksi oleh sistem Algoritma Google.

2. Perhatikan Umur Website Yang Didaftarkan

Umur sebuah website yang hendak didaftarkan berdasarkan Kebijakan Google Adsense adalah sekitar 6 bulan untuk yang menggunakan domain Hosted yaitu "blogspot.com." Sedangkan untuk yang menggunakan TLD atau domain Non-Hosted seperti ".com, .net, .id, dll." tidak ditentukan secara jelas umur websitenya, namun sebaiknya meskipun tidak ditentukan kita harus tetap memperhatikan umurnya, jangan terburu-buru untuk mendaftarkan website kita pada Google Adsense jika umurnya masih tergolong baru.

Umur website mempunyai berbagai dampak terhadap kualitas website yang kita miliki, dengan membiarkan cukup umur pada website kita selain telah terisi oleh beberapa konten berkualitas, jumlah visitor pun akan lebih stabil. Hal tersebut akan lebih meyakinkan kepada Google Adsense bahwa website anda layak untuk dijadikan tempat yang baik untuk memasang iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten Website Anda

Saya kurang yakin berapa jumlah konten yang harus dimiliki sebuah website untuk didaftarkan pada Google Adsense supaya diterima. Berdasarkan pengalaman saya mendaftar pada Google Adsense, website saya pada waktu mendaftar memiliki isi 5 konten. Sempat menerima beberapa kali penolakan pada saat mendaftar, terlebih jika menggunakan domain TLD website kita akan direview oleh Google Adsense sebanyak 2 kali untuk diapprove 100%. Saya sendiri sempat ditolak sebanyak 4 kali, namun meskipun begitu kita justru harus lebih semangat dan jangan patah semangat untuk mendapatkan persetujuan 100% dari Google Adsense.

Perhatikan semua email balasan jika terjadi penolakan yang diberikan oleh Google Adsense, karena pada email tersebut terdapat arahan-arahan penting yang harus diperbaiki terkait website yang didaftarkan. Dengan lebih memperhatikan email balasan dari Google Adsense kita akan paham bagian mana yang kurang dan harus diperbaiki untuk selanjutnya kita daftarkan kembali pada Google Adsense.

4. Perhatikan Sumber dan Jumlah Visitor Website

Sumber dan jumlah visitor menjadi salah satu penentu diterima atau ditolaknya website yang didaftarkan. Berdasarkan pengalaman pada saat mendaftarkan website pada Google Adsense, jumlah visitor pada website masih pada angka 200 visitor per harinya dan sumbernya mayoritas masih dari sosial media.

Sumber visitor organik lebih diprioritaskan oleh Google Adsense dibandingkan dengan sumber dari media sosial, namun sebagai langkah awal untuk meningkatkan jumlah visitor, anda bisa memanfaat kan sosial media untuk mempromosikan website sehingga dikenal yang nanti hasilnya pun website tersebut akan menerima sumber lalu lintas organik.

5. Perhatikan Navigasi Pada Website

Navigasi pada website harus diperhatikan supaya tidak terjadi kesalahan mengklik. Dengan membangun sistem navigasi yang jelas pada website, hal tersebut akan memudahkan para visitor dalam menjelajahi website dan dengan mudah mendapatkan informasi dari setiap konten yang dicari oleh visitor.

Google Adsense sangat memperhatikan sistem navigasi tersebut. Dengan membangun navigasi dan pengaturan yang jelas tentu saja peluang diterimanya website anda akan semakin besar.

6. Buatlah Informasi Pendukung Website

Dengan membuat informasi pendukung tentu saja akan membuat website anda terlihat lebih serius dan profesional. Informasi pendukung yang dapat anda tambahkan diantaranya halaman About, Privacy Policy, Kontak, dan TOS.

Itulah penjelasan Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima. Anda tidak harus memiliki website yang "Luar Biasa" untuk diterima oleh Google Adsense, namun yang perlu anda miliki adalah perhatian terhadap segala Kebijakan Google Adsense dan Kelengkapan, Keunikan, serta Originalitas dari semua konten yang disajikan pada website anda.

Mulailah berkarya dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh dan pantang menyerah yang pada akhirnya website anda diterima 100%.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »